Cuaca Kalsel Peristiwa

Cuaca Ekstrim, Hujan Es & Angin Kencang Melanda Tanah Laut!

DUTA TV TANAH LAUT – Fenomena hujan es terjadi di jalan Atilam Desa Kunyit Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut, Sabtu siang sekitar pukul 13.30 Wita (13/04/2019).

Hujan es sebesar batu kerikil yang disertai angin kencang sempat menghebohkan warga karena baru pertama kali terjadi guyuran hujan es yang cukup ekstrem.

Beberapa warga pun mengabadikan moment ini menggunakan kamera handphone. Selain fenomena hujan es juga terjadi terjangan angin kencang dan hujan lebat di wilayah kecamatan Bajuin dan kecamatan Pelaihari.

Akibat terjangan angin kencang sejumlah pohon tumbang seperti di perumahan Gagas Permai Pelaihari pohon tumbang pun menghalangi jalan perumahan.

Bahkan tumbangnya pohon juga menimpa plang tulisan Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Permai yang lokasinya bersebelahan dengan komplek Gagas Permai Pelaihari.

Sedangkan di desa Bajuim Kab. Tanah Laut terpaan angin kencang mengakibatkan atap rumah warga roboh, robohnya atap rumah warga juga menimpa salah satu unit mobil ambulan yang terparkir di teras rumah sehingga atap mobil ambulan mengalami penyok.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah atai BPBD Tanah Laut saat ini masih melakukan pendataan terkait dampak dari musibah angin kencang dan cuaca ekstrem kali ini.

Reporter: Suhardadi

Lihat video klik disini


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *