Co-Host PON XX Berpolemik, Atlet Tetap Berlatih

 

DUTA TV BANJARMASIN – Ketidakpastian pelaksanaan Tuan Rumah Bersama (Co Host) PON XX yang sebelumnya dikabarkan akan digelar di Jawa Timur sedikit membuat khawatiran bagi 10 cabang olahraga yang rencananya digelar di sana.

Pasalnya pemerintah provinsi Papua belum lama ini mengirimkan surat penolakan ditunjuknya Jawa Timur sebagai Co Host PON XX kepada Presiden Republik Indonesia.

Menyikapi hal ini, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan tetap menginstuksikan agar atlet yang akan menjalani pertandingan di Jawa Timur untuk tetap berlatih.

Sebab menurut Fitri Hernadi, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, hal itu guna mengantisipasi kesiapan atlet  apabila ada jalan keluar terkait Co Host PON XX.

Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan prestasi berkelanjutan bagi cabang olahraga.

“Ketidakikutan 10 cabor ini memang sudah mengganggu sejak 2019. Terpaksa tertunda, pengembangan kesempatan bertanding berkurang. Saat ini polemik berlanjut, otomatis membuat konsentrasi mereka terganggu. Untuk atlet dan pelatih kita akan mengirim 5 cabor jika jadi di Jatim. Tetap berlatih, kompetisi tidak hanya di PON saja, kita harus berkompetisi , tetap bersemangat. Di event lainnya kita bisa,”ujarnya.

Sebelumnya, Dispora telah mengajukan perubahan anggaran ke Badan Keuangan Daerah untuk pelaksanaan PON di Jawa Timur.

 

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *