Ciptakan Robotic, Jakaria Juarai Lomba Tingkat Provinsi

DUTA TV TANAH LAUT – Pelajar SMK Negeri 2 Pelaihari mampu membuat robotic dan berhasil menyabet gelar juara pertama dalam lomba kompetensi siswa LKS SMK tingkat provinsi Kalsel.

Robotic hasil kreativitas Jakaria berawal dari percobaan dengan mengembangkan skema prototype hardware design module test project dan skema modul elektronik, yang menjadi robot hingga bisa digerakkan dengan hanya menggunakan baterai dan mampu melaju melewati track atau arena jalur.

Jakaria yang berasal dari desa Tungkaran buah kecamatan Pelaihari ini mengatakan jika pada awal perakitan robotic dirinya sempat mengalami kendala dalam memahami skema dan perhitungan kekuatan motorik robot yang harus tepat. “Kemarin LKS SMK se-provinsi tingkat satu terus melanjutkan LKS nasional tanggal 7 sampai 14 Juli se-Indonesia. Tahap hardware, software dan desain sudah siap, cuma kesulitannya memahami skema sampai jadi,” ujarnya.

Dengan torehan juara ditingkat provinsi tersebut Jakaria didaulat untuk mewakili Kalsel dalam ajang LKS SMK tingkat nasional yang nantinya akan digelar di Yogyakarta pada tanggal 7 hingga 14 Juli mendatang.

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *