Chef Juna Ajak Pelaku Kuliner Kalsel Kembangkan Menu Tradisional

DUTA TV BANJARMASIN Dibantu 2 chef dari Treepark Hotel Banjarmasin Junior Rorimpandey atau yang dikenal dengan Chef Juna ini mendemokan salah satu menu tradisional andalannya, ayam tahu pedas Sulawesi. Layaknya seorang Chef handal, hanya dalam waktu beberapa menit menu ini sudah tersaji dengan tampilan menarik.

menu chef juna di treepark hotel

ayam tahu pedas Sulawesi masakan Chef Juna

Demo masak oleh salah satu juri Master Chef ini pun menyita perhatian para pelaku kuliner di Kalsel. Dalam agenda ini, Chef Juna meminta agar pelaku usaha kuliner lebih mengembangkan menu – menu tradisional dengan berbagai kreasi.

“Ya have fun aja masaknya jangan loyo, enjoy. Bahan-bahan yang sama yang ada dimana-dimana di Indonesia tapi kita masak dengan cara yang berbeda dan nanti rasanya akan berbeda. Jadi di Banjarmasin nanti dengan bahan yang sama jangan cuman bikin soto Banjar ya bikin variasi lah,” kata Chef Juna.

Sementara, Demo masak ini merupakan salah satu rangkaian Meet N Greet Indonesian Chef Assosiation atau ICA. Tujuannya, adalah untuk menghimpun anggota ICA di Kalsel agar lebih menggaungkan keberadaan asosiasi ini.

“Saya meghadirkan Chef Juna karena ICA masih tenggelam dari daerah lain, begitu ada even ini saya datangkan talent dari ICA agar mengugah mereka untuk ikut, dan banyak kegiatan untuk memajukan kuliner di Kalimantan Selatan,” terang Chef Prayogo Ketua Panitia.

Selain demo masak, juga digelar talkshow seputar dunia perkulineran yang ada di Indonesia.

“Tadi acara talkshow ringan membicaraajan tentang sejarah ICA itu apa, siapa saja yang bisa menjadi anggotanya, apa saja kegiatannya, apa yang akan dilakukan,” jelas Henry Alexie Bloem President ICA.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *