Cetak Generasi Muda Taat Hukum, Polisi Berikan Bimbingan Mental Secara Online Di Sekolah

Duta TV – Kotabaru, KBO Sat Binmas Ipda Mujianto melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan pembinaan Bimbingan Mental (Madabental) kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al-bukhari Kotabaru melalui via daring (online) di Kantor Sekolah SMK Islam Al-Bukhari Kotabaru (10/08).

Kegiatan penyuluhan secara Online kepada para siswa siswi tersebut dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir maka sementara dilaksanakan hanya dalam bentuk pemberian materi secara via daring (online).

Pada kesempatan itu, dengan didampingi Kepala Sekolah Ipda Mujianto memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar para siswa selalu rajin belajar di rumah selama pandemi covid-19 ini jangan malas untuk belajar sehingga kelak menjadi orang banyak berguna untuk orang banyak serta kepada para guru lebih memperhatikan perilaku anak didik, atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan teknologi seperti saat sekarang ini, misalnya internet harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga menjadi bermanfaat, Pergaulan bebas, dan lain sebagainya, sehingga akan mengganggu dan mempengaruhi perilaku anak didik.

“Kepada pihak sekolah untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada karena selama Pandemi Covid-19 ini Sekolah sering kosong dan akhir-akhir ini marak terjadi kasus pencurian elektronik seperti komputer dan laptop yang ada disekolah-sekolah,” ungkapnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin diwakili Kasat Binmas AKP Rosadi mengaharapkan dengan adanya Himbauan secara via daring (online) ini para siswa dan siswi sekolah bisa mendapat materi bimbingan dari Anggota Polri walaupun di masa Pandemi Covid 19 ini, agar membentuk mental dan generasi muda yang taat hukum.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *