Cemas dan Haru Persalinan Dibalik Tenda Gempa Cianjur

Cianjur, DUTA TV — Tempat persalinan di dalam tenda darurat di RSUD Sayang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/11/2022) telah disiapkan. Manajemen RSUD Sayang menempatkan tempat persalinan di tenda darurat karena khawatir gempa susulan pascagempa M 5,6 pada Senin (21/11/2022).

Harap-harap cemas menghantui pasutri yang menantikan persalinan di tengah situasi dengan status darurat bencana di Cianjur pascagempa M 5,6 pada Senin (21/11) siang. Pasalnya hingga Kamis (24/11) masih terdeteksi gempa susulan. Selain itu, pasien ditempatkan di tenda darurat, karena sebagian bangunan RSUD Sayang mengalami kerusakan pascagempa.

RSUD Sayang mencatat setidaknya empat bayi lahir di sana usai gempa bumi mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Kini bayi yang lahir sehari setelah gempa itu mendapatkan perawatan di tenda darurat yang ditempatkan di halaman RSUD Sayang, Cianjur

Pasien melahirkan di tenda posko darurat gempa Cianjur (Foto : CNN Indonesia)

RSUD Sayang mengevakuasi bayi yang baru lahir dan pasien bersalin ke tenda darurat demi keamanan karena masih terdapatnya gempa susulan di Cianjur.

Orang tua baru dan bayi-bayi yang baru lahir terlihat di tenda Posko Darurat RSUD Sayang Cianjur. Muhammad Alwi menemani istrinya, Reni Mulyani, yang telah berhasil melahirkan bayi di Posko Darurat RSUD Sayang Cianjur pada Kamis  pagi hari.

Kini bayi yang lahir sehari setelah gempa itu mendapatkan perawatan di RSUD Sayang Cianjur, karena di daerah tersebut berstatus tanggap darurat dan masih dikhawatirkannya gempa susulan.

Bayi yang belum diberi nama tersebut berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat, saat ini bayi tersebut dalam perawatan secara intensif.

Manajemen RSUD Sayang juga menyiagakan inkubator di tenda Pokso Darurat imbas status tanggap darurat gempa Cianjur, dan masih dikhawatirkannya gempa susulan.(cnni)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *