Cegah Radikalisme, Polda Kalsel Gelar Diskusi Bersama FKPP HSS

Hulu Sungai Selatan, DUTA TVDirektorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan menyambangi Pondok Pesantren Al-Baladul Amin di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa siang (29/06/2021).

Kedatangan anggota kepolisian ini sendiri untuk melakukan silaturahmi sekaligus menggelar diskusi bersama seluruh pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) setempat, dalam rangka pencegahan paham radikalisme serta meminta dukungan terhadap pencegahan Covid-19.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Polda Kalsel berharap seluruh Pondok Pesantren dapat menjadi benteng pertahanan yang dapat menangkal masuknya intoleran tersebut, dengan memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh santri, sesuai ajaran agama islam.

Lihat Juga :  Rekonstruksi Asrama Ponpes Putra Al Falah Perlu Dana Rp 3 Miliar

“Isu yang kita sampaikan yang pertama pencegahan Covid-19, dan yang kedua antisipasi mencegah paham radikal di wilayah Pondok Pesantren, karena saat ini kita harus bersatu untuk bahu-membahu menangani Covid-19, dan syukur alhamdulillah Pondok Pesantren di Kabupaten HSS sangat mendukung upaya pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19, demikian juga tadi masalah radikalisme, cukup kita apresiasi bahwa ponpes di wilayah HSS yang tergabung dalam FKPP sangat konsen untuk penanganan kasus radikalisme, mengingat jangan sampai terulang lagi seperti yang terjadi kemarin,” pungkas Kompol I Wayan Suwardiasa, Kanit Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel.

Lihat Juga :  Kapolda : Tak Ada Penjagaan Khusus di Banjarmasin Saat Pelaksaan Sidang MK

“Alhamdulillah kita hari ini ada pertemuan luar biasa karena banyak informasi informasi yang kita dapatkan dan sekaligus ini informasi penting dalam rangka menangkal dari pada paham-paham radikalisme dan sebagainya, ini alhamdulillah luar biasa pertemuan dengan Polda dan pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten HSS, untuk pesantren khususnya di Kabupaten HSS ini alhamdulillah ada terbentuk FKPP yang mudah mudahan nanti segala permasalahan yang berhubungan dengan radikalisme dan sebagainya insyallah akan kita bahas di dalam pertemuan FKPP sehingga paham-paham tersebut bisa kita atasi.

Lihat Juga :  Tala Salurkan Bantuan Logistik Untuk Ponpes Al-Falah Putera

Selain itu, Polda Kalsel juga mengajak seluruh Pondok Pesantren untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi agar Covid-19 dapat segera berakhir.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *