Cegah Penularan Covid-19, Satgas Tanbu Bagikan Ribuan Masker

Batulicin, DUTA TV — Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Koramil 1022-02 Kusan Hilir melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Pagatan yang merupakan wilayah kerja PKM Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jum’at (9/7/2021).

Sasaran penegakan prokes yaitu pedagang dan pengunjung pasar, serta pengendara yang tidak memakai masker.

Pada kegiatan tersebut, pedagang dan pengunjung pasar diberikan edukasi pentingnya disiplin prokes di saat pandemi covid-19.

Lihat Juga :  Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Dikampung Bahari Pulau Burung

Selain itu, Satgas juga membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan Satgas Covid-19 Tanbu terus melakukan penegakan prokes di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

“Satgas Covid-19 terus melakukan penegakan disiplin prokes dan memberikan edukasi kemasyarakat pentingnya disiplin prokes di saat pandemi seperti ini guna menekan dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Eryanto.

Lihat Juga :  Kajari Tanah Bumbu Ikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Adhyaksa Ke- 61 Secara Virtual

Adapun kegiatan penegakan prokes dan bagi-bagi masker serentak dilaksanakan diseluruh wilayah PKM se-Tanah Bumbu hari ini.

Eryanto juga menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, terus patuhi prokes,” ujarnya seraya mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Lihat Juga :  Bupati Hadiri Expose Rencanakan Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *