Cegah Covid-19, SDN 1 Pasar Lama Disemprot Disinfektan

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjarmasin, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas Sekolah Dasar Negeri 1 Pasar Lama, di jalan S Parman, Kamis pagi (26/03/2020).

Ditempat ini petugas menyemprot seluruh bagian bangunan yang kerap berkumpulnya siswa dan guru, seperti ruang kelas, ruang guru, taman, dan toilet.

Penyemprotan ini dilakukan petugas, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran dan merebaknya virus covid-19 atau Virus Corona dilingkungan sekolah.

“Kami dari BPBD melakukan penyermprotan kemungkin untuk SDN Pasar Lama kami menerjunkan beberapa tim ke beberapa ruang kelas, semoga saja tidak ada lagi penyebaran Covid-19,” ucap Andy Putera, Tim Rescue BPBD kota Banjarmasin.

Andy Putera, Tim Rescue BPBD kota Banjarmasin.

Andy Putera (tengah), Tim Rescue BPBD kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah kita disemprotkan mengucpkan terima kasih untuk pencegahan covid, diliburkan kami piket bergiliran sampai siswa belajar dirumah,” ujar Raymond Alamsyah, koordinator PPK SDN 1 Pasar Lama.

Raymond Alamsyah, koordinator PPK SDN 1 Pasar Lama

Raymond Alamsyah, koordinator PPK SDN 1 Pasar Lama

Dari data petugas BPBD Kota Banjarmasin, sedikitnya sudah ada tujuh sekolah yang sudah dilakukan penyemprotan dan akan terus dilanjutkan di sekolah lainnya.

Meski proses belajar mengajar diliburkan, namun antisipasi terus dilakukan penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan sekolah.

Reporter : Mawardi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *