Caviar Belum Lengkapi TDUP

Banjarmasin, DUTA TV — Polemik THM Caviar yang sempat buka pada malam Jumat dan melanggar perda nomor 16 tahun 2016, terkait jam tayang serta mendapat teguran dari Satpol PP dan Damkar kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, menuai fakta baru.

Menurut kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ehsan Al Haque THM Caviar ternyata belum melengkapi izin terkait tanda daftar usaha pariwisata atau TDUP, meski sudah terdaftar di pemerintah pusat, namun belum dilengkapi di Disbudpar.

Sementara untuk perizinan usaha dari dinas perizinan sudah dikantongi oleh pihak caviar.

Ehsan juga menegaskan terkait pengawasan, pihaknya hanya melakukan pada tempat hiburan yang memiliki izin TDUP.

“Tanda daftar usaha pariwisata itu online system, tapi ada persyaratan yang mereka penuhi secara elektronik. ya kita mengawasi yang berizin kalau melihat kemarin mengatongi SHTU dari Dinas Perizinan, kemudian ada perizinan yang dari pemerintah pusat.  terdaftar di online mesti di aktif belum keluar, dia sendiri melengkapi tujuannya ke pusat salah satunya tanda daftar usaha wisata belum berizin,” kata  Ehsan Al Haque, Kadsibudpar Kota Banjarmasin.

Diketahui video caviar operasional sempat viral di beberapa sosial media, hingga akhirnya pihak pengelola sempat dipanggil oleh DPRD kota Banjarmasin dan Satpol PP dan Damkar kota Banjarmasin,  dan akhirnya mendapatkan teguran tertulis dari Satpol PP.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *