Cabup Syafruddin H Maming Siap Bantu Legalitas UMKM Di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu , Duta TV – Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui program visi misinya jika nantinya terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu.

Hal tersebut disampaikan Syafruddin H Maming pada saat melaksanakan silaturahmi sekaligus kampanye diologis di desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, senin (12/10).

Menurut Syafrudin H Maming untuk meningkatkan kesejahteran para pelaku UMKM perlu adanya bantuan Sertifikasi dan pembiayaan pengurusan perizinan UMKM akan serta legalitas yang jelas, agar semua UMKM yang ada di Tanah Bumbu lebih berkembang sehingga kesejahteraan para pelaku UMKm pun lebih meningkat.

Cuncung sapaan akrab Syafrudin H Maming mengatakan selama ini pemerintah daerah dalam hal mengembangkan UMKM di Tanah Bumbu cukup sebatas memberikan modal awal saja, padahal, legalitas serta kualitas barang UMKM juga perlu diperhatikan agar jangan sampai ketika modal habis, UMKM juga akan mati,” Jelasnya.

“Oleh sebab itu, pemerintah daerah seharusnya tidak sekedar membantu modal awal saja, akan tetapi pelaku UMKM harus diajak besar bersama dengan dukungan pemerintah daerah, dengan legalitas yang jelas dan peningkatan kualitas produk,” jelasnya.

Karena menurut Calon Bupati Nomor Urut 01 ini sertifikasi UMKM penting untuk legalitas, sebab denga legalitas tersebut masyarakat punya peluang lebih besar untuk meningkatkan modal usaha.

“Saat saya DPR RI ini yang saya pelajari, bantuan untuk UMKM terutama yang terimbas Covid-19 itu sebenarnya besar dan banyak sekali, tetapi kenapa di Tanah Bumbu tidak banyak yang mendapatkan bantuan tersebut, itu Karenakan legalitasnya masih banyak yang belum jelas,” maka nantinya hal ini yang harus kita bantu pembiayaannya,” Imbuhnya.

Supriyadi salah satu warga pemilik UMKM budidaya jamur tiram Desa Sukamaju, sangat mengapresiasi apa yangbakan di lakukan oleh cabup SHM-MAR nantinya.

Karena bantuan modal memang diperlukan di masa awal membangun UMKM, akan tetapi untuk legalitas juga punya peran penting untuk pengembangan UMKM.

“Semoga kalau Pak Syafruddin terpilih, UMKM di Tanah Bumbu ini bisa lebih berkembang pesat dan modalnya terus bergulir,” ungkap Supriyadi.

Selain menggelar kampanye sekaligus sosiasiasi Pilkada di Desa Sukamaju, Calon Bupati Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming – Muhammad Alpiya Rahman (SHM – MAR) juga menyambangi lima titik lokasi kampanye di Kecamatan Batulicin.

(IN – Tanah Bumbu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *