Buruh Gelar Audiensi Bersama Dewan dan Disnaker

BANJARMASIN, DUTA TV Usai melakukan aksi turun kejalan belum lama tadi, perwakilan buruh menyambangi kantor DPRD kota Banjarmasin, untuk melakukan audiensi di ruang rapat DPRD kota Banjarmasin, Jumat pagi (26/11).

Perwakilan buruh disambut wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, serta kepala Dinas koperasi, usaha Mikro dan tenaga kerja kota Banjarmasin, Muhmaamd Anshari.

Dalam audiensi ini, pihak buruh meminta dewan dan dinas bisa Menetapkan Upah Minimum kota atau UMK sesuai dengan PP 78 tahun 2015, dan mengubah surat keputusan dewan pengupah yang dilayangkan ke gubernur.

“Jadi pertemuan ini kita meminta pihak Dinas dan Pemko bisa merubah surat keputusan dari dewan pengupah yang di serahkan ke gubernur, lantaran tidak ditanda tangani oleh beberpa serikat buruh. Dan kran perhitungannya tidak sesuai regulasi yang kami inginkan,” kata  Suntin Yono Perwakilan Dewan Pengupahan.

Sementara itu, pihak buruh memberikan waktu ke pihak Dinas hingga 30 November mendatang untuk bisa melakukan perubahan, dan mengamcam akan turun ke jalan jika tak mendapat respon.

“Ini merupakan lanjutan pembahasan mereka yang tidak henti samapi disini saja, karena mereka meminta agar pengajuan dirubah,” tutur Kadis Koperasi usaha Mikro dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Anshari.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *