Bupati Zairullah Azhar Lantik Empat Kepala Desa Persiapan

Batulicin, DUTA TV — Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar Melantik Pjs empat Kepala Desa Persiapan Pjs Di Kecamatan Simpang Empat dan kecamatan karang bintang, Selasa 03/08/2.

Pelantikan empat Penjabat Kepala desa persiapan dilaksnakan di desa masing masing yakni di desa persiapan Plajau Mulia, Hidayah Makmur, Kupang Jaya Berkah Kecamatan Simpang Empat dan Karang Nunggal Kecamatan Karang Bintang.

Adapun Empat desa persiapan tersebut merupakan pemekaran dari desa induk yang ada di wilayah kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Karang Bintang.

Keempat desa Persiapan tersebut nantinya akan menuju desa definitif dan masih dalam proses penataan dan dinamisasi tata kelola pemerintahan desa.

Pemekaran tersebut tentunya akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta terciptanya program pembangunan didesa secara merata dengan kondisi luas wilayah yang tidak begitu luas dan jumlah penduduk yang terlalu banyak didesa induk sebelumnya.

Dalam kesempatan Bupati Zairullah Azhar Melantik Sebagai beberapa Pjs Kepala Desa diantaranya H Suriansyah Desa Kupang Berkah Jaya, H Hanna SE MM Desa Hidayah Makmur, Ahmad Sugianor Desa Plajau Mulia kecamatan Simpang empat dan Desa Karang Nunggal Saiful Anas S Ag di kecamatan karang bintang, beserta Seluruh perangkat desanya

Bupati Zairullah Azhar berharap kepada seluruh Kepala Desa Persiapan harus selalu aktif dalam melakukan koordinasi kepada Desa induk, Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mempercepat pesiapan menuju desa definitif.

Selain itu Bupati Zairullah menjelaskan dengan proses pemekaran desa tersebut merupakan buah kerjasama semua pihak, masih banyak yang harus dilakukan.

“Saya meminta kepada seluruh penjabat kepala desa yang baru saja dilantik diharapkan dapat mengerjakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” Kata Zairullah Azhar

Disamping itu penjabat kepala desa memiliki tugas untuk menata batas desa dan membentuk perangkat desa dan menyiapkan sarana dan prasarana desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan agar tim selalu memonitor pelaksanaan desa persiapan menjadi desa defenitif. Sebab, kata Zairullah Enam bulan paling cepat dan paling lama Satu tahun kedepan akan dievaluasi layak atau tidaknya desa persiapan tersebut menjadi desa defenitif.

“Perlu sinergi semua pihak, Kepada desa induk agar senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan desa persiapan sehingga dapat bersaing dalam mewujudkan pembanguanan dengan diwilayahnya masing masing.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider="18"]

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *