Bupati Tanah Laut Pastikan Vaksin Sinovac Aman

Tanah Laut, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bertempat di Puskesmas Angsau, Jum’at (12/2).

Bupati Tanah Laut H. M Sukamta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menerima vaksin pada tahap kedua di kabupaten Tanah Laut. Pelaksanaan ini juga sebagai tindak lanjut dari pencanangan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada sejumlah pejabat publik di lingkup Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin pada tahap kedua, usai menjalani 14 hari vaksinasi di tahap pertama pada 29 Januari 2021 lalu. Ia mengaku sangat bersyukur dan memastikan tidak ada efek samping yang begitu berat saat menerima vaksin.

Lihat Juga :  Mekanisme Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Umum

“Alhamdulillah hari ini saya menerima vaksin kedua, saya yakin vaksin ini aman bagi kita semua, kami berharap ketika masyarakat pada saatnya mendapat giliran divaksin jangan ada yang takut, semua aman, kita bahkan tambah sehat,” ungkapnya.

Antonius Jaka selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Tala mengungkapkan bahwa hingga Kamis, 11 Februari 2021 vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai angka 73,57% dari 1837 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tanah Laut yang tercatat menerima vaksin. Ia juga menuturkan pihaknya menargetkan pada bulan februari semua Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tanah Laut mendapatkan vaksin covid-19.

Lihat Juga :  Karyawan dan Perawat RSJ Sambang Lihum di Vaksin

“Untuk rencana ke depan pada Februari diharapkan semua tenaga Kesehatan sudah diimunisasi, kemudian di awal bulan Maret kita masuk ke pegawai pemerintahan lalu dilanjutkan kepada TNI dan Polri,” tuturnya.

Jaka menambahkan bahwa hingga sampai saat ini belum ada laporan terkait efek samping yang cukup berat dari penerima vaksin. Ia berharap masyarakat di Kabupaten Tanah Laut tidak takut untuk divaksin, karena vaksin telah bersertifikat halal dan aman.

Lihat Juga :  Pemko Genjot Program Vaksinasi Nakes

“Sampai sekarang tidak ada laporan efek samping yang berat, hanya efek samping ringan seperti ngantuk dan badan terasa tidak enak itu wajar, sebagai reaksi vaksin yang telah disuntikan,” tambahnya.

Reporter: Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *