Bupati Tanah Laut Gelar Meeting Virtual Dengan PT Jababeka

Tanah Laut, DUTA TV – bupati tanah laut muhammad sukamta beserta jajaran S-K-P-D mengikuti meeting secara virtual bersama salah satu investor ternama P-T Jababeka di Aula Barakat lantai dua Kantor Setda jalan A Syairani Kota Pelaihari, pada Selasa (24/2) siang.

Sukamta memaparkan jika Kabupaten Tanah Laut memiliki berbagai sektor komoditi yang sangat menunjang, seperti sektor perkebunan sawit dan juga peternakan yang saat ini mengalami kemajuan cukup pesat.

Lihat Juga :  Sukamta Harapkan Kinerja Pegawai Sesuai Target

Sementara itu  komisaris PT Jababeka Setyono Djuandi Darmono menyebutkan, pihaknya menyambut baik dengan rencana P-S-N kawasan industri Jorong ini, dan pihaknya akan melihat secara langsung kawasan ini . namun Kabupaten Tanah Laut harus memperhatikan keinginan para investor, sehingga mereka akan merasa nyaman untuk berinvestasi . Darmono berharap P-S-N kawasan industri jorong dapat diserahkan ke pemerintah pusat, sehingga investor dapat kepastian di tingkat pusat dengan Presiden R-I. Menanggapi itu bupati Tanah Laut sukamta sangat mendukung untuk menyerahkan kawasan industri Jorong ke pusat, karena pihaknya memiliki keinginan dan tujuan yang besar yaitu memberikan kesejahteraan masyarakat Tanah Laut.

Lihat Juga :  Bupati Tanah Laut Pastikan Vaksin Sinovac Aman

“Hari ini saya mencoba degan PT Jababeka memang tidak mudah membangun kawasan industry pertama kita siapkan 20 sampai 50 ha akan dikelola pemerintah pusat” Pungkasnya.

Para investor juga mendapat dukungan infrastruktur seperti jalan nasional terhubung dengan ibu kota provinsi seiring juga rencana perpindahan ibukota negara Indonesia, di Kalimantan timur yang letaknya berdekatan dengan Tanah Laut.

Lihat Juga :  ASN Pemkab Tanah Laut Jika Gunakan LPG Melon Akan Dipangkas Tunjangannya

Selain itu sarana pelabuhan pelaihari di kawasan industri Jorong juga sudah siap, dengan demikian sangat layak bagi investor untuk mengembangkan usaha di kawasan proyek strategis nasional jorong.

Reporter : Suhardari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *