Bupati Banjar Launching Go Opal Untuk Ketahanan Pangan

DUTA TV MARTAPURA – Bupati Banjar H. Khalilurrahman bersama kepala Badan Ketahanan Pangan kabupaten Banjar, membuka tutup papan nama kantor Obor Pangan Lestari, di jalan Indra Sari, kecamatan Martapura Barat.

Kemudian orang nomor satu di kabupaten Banjar bersama istri dan kepala badan ketahanan pangan provinsi kalsel Suparno, melakukan panen sayur kangkung dan terong.

Kantor yang diresmikan tersebut akan menjadi kawasan percontohan dan pelatihan bagi dinas maupun kelompok masyarakat yang ingin mengembangkan tanaman sayuran di lahan sempit, dengan menggunakan metode hydroponik maupun airponik, serta bebas kimia.

penanaman menggunakan metode hydroponik

Disamping mengembangkan metode tanaman organik, badan ketahanan pangan kabupaten Banjar juga melatih masyarakat yang ingin berusaha di bidang pengembangbiakan jamur tiram.

“Program ini bagus untuk masyarakat dalam membantu kesejahteraan, Dinas akan kita perintahkan untuk memulai” kata Khalilurrahman.

Bupati Banjar, H. Khalilurrahman

Apalagi tanamannya organik, bisa menjadi jaminan kesehatan masyarakat”, tambah Raudhatul Wardiyah ketua TP PKK.

Raudhatul Wardiyah ketua TP PKK

“Program ini sebagai simbol menyinari ketahanan pangan rakyat”, tutur Eddy Hasbi kepala badan ketahanan pangan.

Eddy Hasbi kepala badan ketahanan pangan

Jika program Go Opal dapat dijalankan oleh masyarakat di kabupaten Banjar, tidak saja mengurangi pengeluaran untuk menyediakan sayur mayur, akan tetapi juga memberikan konsumsi yang sehat bagi keluarga karena pengembangan tanaman secara organik.

 

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *