Bupati Banjar Lantik Almarhum Alamsyah?

Martapura, DUTA TVUntuk pertama kali Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik 158 pejabat pengawas dan administrator. Namun ada momen berbeda saat prosesi berlangsung. Pasalnya satu dari pejabat yang tetap dilantik telah berstatus almarhum  lantaran wafat dua pekan sebelum pelantikan.

Masuk daftar nomor urut 21, Alamsyah terdaftar dimutasi ke Kasi Irigasi dan Rawa, dari jabatan sebelumnya di Kasi Pemerintahan Masyarakat di Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar.

Berdasarkan keterangan, pejabat bersangkutan sudah meninggal dunia sekitar 2 pekan lalu. Hal itu diperkuat dari keterangan salah satu keluarga almarhum yang bekerja di Pemkab Banjar.

Wafatnya almarhum tidak terdata di Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar hingga Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik 158 pejabat pengawas dan administrator pada 29 September 2021 lalu.

Ketika dikonfirmasi mengenai lemahnya administrasi data, Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar Ahkmad Dani sama sekali tidak mengetahui persoalan data tersebut. Ia justru mendapat informasi dari wartawan serta segera mengkonfirmasinya.

“Sampai sekarang kami tidak tahu,”katanya.

Dari informasi, selain mengagetkan BKPSDM, pihak kelurahan Sungai Lulut juga sempat heboh ketika menerima undangan pelantikan untuk almarhum Alamsyah.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *