Brimob dan Unit Satwa K9 Polda Kalsel Sterilisasi Gereja

Banjarmasin, DUTA TV — Sejumlah Anggota Unit Jibom Detasemen Gegana, Sat Brimobda Polda Kalsel melakukan pemeriksaan di gereja katedral kamis (1/3/2021) sore.

Pemeriksaan itu menggunakan alat deteksi seperti mirror dan pendeteksi logam.

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah ruangan yang menjadi pusat beribadatan dan juga ruang utama gereja.

Selain dari Unit Jibom pemeriksaan juga dilakukan oleh Unit Satwa K9 Dit Samapta Polda Kalsel. Mereka membawa anjing berjenis labrador sebagai pendeteksi bahan peledak. Totalnya ada belasan petugas gabungan yang melakukan sterilisasi di gereja ini.

Lihat Juga :  Khidmat dan Protkes Ketat Dalam Ibadah Kamis Putih

Wakil Ketua II DPP Paroki Katedral, Andrian sterilisasi tersebut sudah dua kali dilakukan oleh petugas gabungan, yakni pagi dan sore hari. Hal tersebut tentu saja meyakinkan pihak gereja dan jemaat dalam pelaksanaan ibadat mereka akan berjalan aman dan lancar.

“kita sudah melaksanakan dengan baik dan umat yang hadir kita melaksanakan misa ini yang kedua kali dari kepolisian sudah darin pagi ini yg sore hari lebih meyakinkan kami beribadah dengan nyaman prokes kita ketat” katanya.

Lihat Juga :  Katedral Banjarmasin Mulai Pasang Tenda dan Hias Gereja

Totalnya ada 17 petugas gabungan dari Ditsamapta Polda KalselUunit Satwa K9 dan Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Kalsel. Sementara untuk kamis sore pihak gereja Katedral akan melaksanakan misa Kamis putih.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *