BPJS Nunggak Utang, Layanan RSUD Ulin Terancam Terganggu

DUTA TV BANJARMASIN – Utang BPJS kepada RSUD Ulin Banjarmasin hampir Rp60 miliar periode Juli-Agustus 2019, rencananya utang tersebut akan dibayarkan dengan dana cadangan yang berasal dari APBD Kalsel.

Hal tersebut terungkap saat pertemuan anggota komisi IV DPRD provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan dan RSUD Ulin Banjarmasin di ruang komisi IV Senin siang (04/11/2019).

Jika dana tersebut tidak dicairkan, RSUD Ulin Banjarmasin terancam tidak bisa operasional pada Februari 2020 mendatang, pasalnya pembayaran yang dilakukan sampai bulan juni 2019 hanya cukup membiyayai operasional sampai dengan Januari akhir 2020 mendatang.

“Juli-Agustus akan dibayar tahun ini, kalaudibayar hampir Rp60 miliar, nanti kita bayar yang penting-penting saja dulu dan sisanya bulan depan”, kata Suciati dirut RSUD Ulin Banjarmasin.

Meskipun nantinya tunggakan BPJS bulan Juli-Agustus dibayarkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ulin masih harus mengencang ikat pinggang mereka, karena uang tersebut akan digunakan untuk biaya yang lebih penting, seperti biaya listrik, air, dan juga gajih pegawai.

 

Sementara saat coba dikonfirmasi, pihak BPJS sedang tidak berada di tempat.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *