BPBD Semprot Mes Positif Covid-19

M. Hilmi, kepala BPBD kota Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN ­- Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, sejumlah petugas dari BPBD kota Banjarmasin melakukan penyemprotan di mes atau tempat tinggal pasien yang dikabarkan positif Corona atau pasien Ulin 11, Rabu pagi (01/04/2020).

Tak hanya pada tempat tinggal positif Corona, namun petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan warga.

Penyemperotan ini sebagai upaya dari pemerintah kota Banjarmasin meminimalisir penularan Covid-19 di beberapa kawasan di Banjarmasin.

“Jadi ada kurang lebih lima titik yang kami semprot, khsusunya wilayah Utara, di daerah postif Kayu Tangi mes PUPR, Banjarmasin Utara Uniska. Selain fokus pada terduga, sampingnya juga kita sterilkan supaya jangan terlalu menyebar kemana-mana,” ujar M. Hilmi, kepala BPBD kota Banjarmasin.

Sedikitnya ada lima titik wilayah Banjarmasin Utara yang disemprotkan cairan disinfektan oleh pihak BPBD kota Banjarmasin.

Penyemprotan ini akan terus dilakukan pihak petugas, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 atau Virus Corona di lingkungan warga.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.