Blusukan Di Pasar, Polsek Kelumpang Tengah Ajak Warganya Jaga Kamtibmas

Duta TV – Kotabaru, Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru bersama-sama dengan anggota Koramil 1004 Kelumpang Tengah terus mengiatkan patroli, rabu (29/07).

Salah satunya dengan menggelar Patroli Pasar atau dialogis. Sasarannya, untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas ke masyarakat dan para pedagang di Pasar Selasa Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah.

Para pedagang merasa senang, aman dan nyaman dengan kehadiran polisi mempatroli pasar.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Kelumpang Tengah beserta TNI atas edukasi yang diberikan serta kehadiran disini membuat kami merasa senang, aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitas jual beli,” ucap salah satu pedagang.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin diwakili Kapolsek Kelumpang Tengah AKP IKSAN PRANANTO menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal. Sehingga itu, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

“Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Polsek Kelumpang Tengah, Polres Kotabaru. Khususnya patroli ke pasar tradisional dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya. Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujarnya.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.