BHP Puji Warga Batola Terkait 4 Pilar Kebangsaan

 DUTA TV BATOLA –  Anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama (BHP) menyapa warga Kecamatan Barambai Desa Barambai Kolam Kiri Kabupaten Barito Kuala  untuk mensosialisasikan  4 Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  yang wajib diketahui warga, khususnya di daerah pemilihannya.

Dalam sosialisasi ini, BHP turut didampingi akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat untuk menjelaskan pentingnya mempedomani 4 pilar itu dalam kehidupan sehari hari. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 lebih warga didampingi tokoh agama serta aparat hukum dan desa setempat, termasuk anggota DPRD dari Kabupaten Barito Kuala.

Lihat Juga :  Kapolsek Bakumpai Bersama Muspika Bagi Masker Sekaligus Tegakan Perbup Protokol Kesehatan

“Kami berkewajiban sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI. Masyarakat sudah banyak paham soal 4 Pilar. Kita tanya jawab dimana masyarakat sini hampir semua bisa menjawab. Saya mengharapkan masyarakat sini sudah tahu semua karena kehidupan tidak lepas dari sila – sila itu,”terangnya.

Masyarakat setempat terlihat antusias sebab selama ini sudah mengerti dan memahami pilar kebangsaan yang menjadi dasar kesatuan Negara.

Lihat Juga :  Jelang Penerapan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan, Sinergitas 3 Pilar Gelar Patroli Gabungan

“Kami ada aspirasi. Mereka bertanya jawab. Masyarakat kami sangat mengerti hal – hal yang dibicarakan. Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Alhamdulillah juga masyarakat Kolam Kiri memahami hal itu untuk kesatuan bangsa Indonesia,”kata Kepala Desa Barambai Kolam Kiri, Sopingi.

 Kegiatan diakhiri dengan kuis. Beberapa warga dites hafalannya terkait Pancasila dan diberi pertanyaan seputar NKRI.  Bersama para wakil rakyat lain, BHP juga menerima aspirasi yang disampaikan warga terkait bantuan sosial.

Lihat Juga :  Cegah Karhutla, Polsek Belawang Sebar Maklumat Kapolda Kalsel

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *