Bhabinkamtibmas Belitung Selatan Berikan Dukungan Moral Untuk Pasien Covid Karantina Mandiri

Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Duta TV – Peran Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat, termasuk memberikan motivasi dan semangat kepada warganya yang terinfeksi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Nani Sugita personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Belitung Selatan Polsek Banjarmasin Barat bersama bapak Agus selaku ketua Rt setempat dimana pasien Covid-19 tersebut sedang melaksanakan karantina mandiri di rumahnya.

Dikatakan oleh Aipda Nani Sugita bahwa giat tersebut untuk menghadirkan motivasi dan semangat kepada warganya yang saat ini terpapar Virus Covid-19.

Lihat Juga :  Kapolres Tapin Bersama Danlanud Syamsudinnoor Dan Dandim 1010 Rantau Cek Kesiapan Helipad RI 1 Di Bendungan Tapin

“Ini kami lakukan supaya warga yang terpapar Covid-19 tetap merasa tak terkucilkan, dan warga di sekitarnya juga tidak merasa was was,” ujar Aipda Nani Sugita di Banjarmasin, Senin (01/02/2021).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan upaya dalam menghidupkan peran posko pangan kampung tangguh yang didirikan beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Ditegur Ibu Agar Berhenti Mabuk, Seorang Anak Malah Mengamuk

Bukan hanya itu, ia juga memberikan sosialisasi dan motivasi kepada warga di lingkungan setempat untuk tetap berswadaya membantu keluarga pasien covid 19 tersebut.

“Jadi warga sekitar memasak bersama yang kemudian diberikan kepada pasien dan keluarganya, selama masa dia melakukan isolasi mandiri,” ungkap Aipda Nani Sugita.

Tidak hanya bantuan berupa makanan, perlengkapan MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus) pun turut diberikan pada warga ini supaya mereka tetap bisa menjalani kegiatan secara normal di dalam rumah.

Lihat Juga :  Sambangi Warga Yang Melaksanakan Isoma Covid-19, Aiptu Sandra Ingatkan Warganya Ikuti Aturan Tidak Keluar Rumah

Selain upaya tersebut, Aipda Nani Sugita juga tetap mensosialisasikan pentingnya masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama kita terapkan bersama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, ” imbuh Aipda Nani Sugita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *