Bersinergi Memecahkan Masalah Sanitasi dan Drainase

DUTA TV BANJARMASIN – Tema yang diangkat dalam diskusi yang dihadiri wakil Wali kota Banjarmasin H. Hermansyah, dan sejumlah kepala SKPD terkait itu adalah tentang sanitasi dan drainase kota Banjarmasin, sudah layak kah ?

Berbagai masukan tentang penataan sanitasi dan drainasi dilontarkan para peserta yang terdiri dari komunitas dan masyarakat umum itu.
Satu diantaranya datang dari sekretaris Forum Komunitas Hijau (FKH) kota Banjarmasin Hasan Zainuddin, untuk lebih memahami tentang masalah sanitasi.

Wakil Wali kota Banjarmasin H. Hermansyah menjelaskan, upaya yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin terkait pembenahan sanitasi dan drainase di kota ini diantaranya mulai dari mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik, kemudian membuat larangan membuang sampah ke sungai menetapkan tata ruang, mengegrakan kapal sapu-sapu untuk membersihakn sungai hingga melaksanakan aksi kebersihan setiap hari jumat dan sabtu di setiap kelurahan.

Dengan adanya ajakan tersebut, lanjutnya, pemerintah ingin bersama masyarakat bersinergi untuk menjadikan sanitasi dan drainase di kota baik.

Sementara itu kabag humas dan protokol setda kota Banjarmasin Yusna Irawan, didampingi kasubag pelayanan pengaduan Novri Gitayanti forum diskusi ini, untuk membahas trending laporan yang masuk dalam system pelayanan pengaduan online milik Pemko Banjarmasin.

“Tema yang kita angkat dalam diskusi kali ini adalah sanitasi dan drainasi kota Banjarmasin, sudah layak kah atau belum, terpilihnya tema ini selain cukup banyak laporan yang masuk menyangkut masalah sanitasi dan drainase, diskusi ini juga untuk persiapan menyambut kegiatan City Sanitasi Summit ke XII, dimana kota Banjarmasin pada tanggal 20 sampai 22 September nanti menjadi tuan rumah”, ujar Novri Gitayanti kasubag pelayanan pengaduan.

Novri Gitayanti kasubag pelayanan pengaduan

Tim Liputan – Humpro Banjarmasin

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *