Beri Efek Jera Ke Pelaku ‘Bali’, Aparat Potong Knalpot Racing

DUTA TV BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin kombespol Rachmat Hendarawan memotong langsung knalpot racing dengan alat gerinda, yang berasal dari kendaraan roda dua digunakan untuk balap liar, Kamis siang (06/08/2020).

Pemotongan tersebut sengaja dilakukan oleh petugas untuk memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar, yang sering melakukan aksinya pada malam akhir pekan di kawasan A Yani kilometer 5 dan juga di kawasan Brigjend Hasan Basery.

Lihat Juga :  Patroli Sore Rutin Dilaksanakan Unit Lantas Antisipasi Balapan Liar

Dari hasil operasi patuh intan 2020, petugas berhasil menyita 56 knalpot racing yang digunakan untuk aksi balap liar. Petugas juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat dan pihak sekolah untuk memperhatikan anak- anak mereka, terlebih pada malam akhir pekan.

“Kalau tertangkap, 3 bulan motornya kita tahan, kalau pelanggar balap liar kita tahan juga, kita imbau juga orang tua dan sekolah,” tegas Kombespol Rachmat Hendarawan, kapolresta Banjarmasin.

Kombespol Rachmat Hendarawan, kapolresta Banjarmasin

Kombespol Rachmat Hendarawan, kapolresta Banjarmasin

“Kami dari satlantas Polresta Banjarmasin, kita menindak tegas pelanggaran, paling mencolok knalpot, bertepat operasi patuh, kita melakukan pemotongan knalpot yang sudah kita sita, yang merupakan efek jera pada pelanggar, yang dapat menggangu masyarakat dan pengguna jalan, jangan ada asumsi masyarakat diperjual belikan lagi,” tambah AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin.

AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin

AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin

Meskipun operasi patuh intan 2020 sudah berakhir, petugas akan tetap melakukan pengawasan terhadap pelaku balap liar, terlebih saat malam akhir pekan. Sementara, kendaraan roda dua yang diduga digunakan balap liar tersebut, dikenakan sanksi tilang selama 3 bulan.

Lihat Juga :  21 Orang Terjaring Tanpa Masker di Sanksi Sosial

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *