Belasan Seniman Tuangkan Karya Lukis di RTH Rantau Baru.

DUTA TV TAPIN – Dengan terampil belasan seniman yang tergabung dalam ikatan pelukis indonesia (IPI) menggoreskan kuas cat nya di atas kanvas yang digunakan, untuk menuangkan hasil karya lukisan mereka masing – masing.

Mengambil objek berupa pemandangan serta suasana di ruang Terbuka Hijau Rantau baru, semuanya tersaji dan dituangkan dalam sebuah karya lukis dengan hasil yang sangat indah.

Selain untuk bersilaturahmi dan mengasah kemampuan hobi seni lukis bagi para anggotanya, on the spot IPI ini sengaja digelar dengan tujuan agar lebih memperkenalkan seni lukis ke masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Menurut Sutarji salah satu seniman lukis asal kabupaten Tapin, bahwa selama ini peminat seni lukis di Kalimantan Selatan khususnya di Tapin sendiri masih terbilang sedikit, maka dari itu dengan digelarnya kegiatan seperti ini diharapkan bisa memotivasi serta memicu generasi muda, untuk bisa menyalurkan bakatnya dalam seni lukis.

“Ini kegiatan on the spot Ikatan Pelukis Indonesia kebetulan kita di kabupaten Tapin, dipercaya jadi tuan rumah jadi kita pilih di RTH Rantau Baru karna pemandangannya banyak yang bagus, yang jelas untuk mengasah dan menjaga semangat dalam berkarya apa lagi ini ada yang muda muda, kita dari Tapin itu ada 6 orang dan yang 4 masih sekolah jadi kita berupaya untuk memotivasi mereka,” ujar Sutarji.

Sutarji, seniman lukis asal kabupaten Tapin

 

Dalam on the spot para seniman lukis ini, tidak hanya berasal dari kabupaten tapin saja namun ada juga yang berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, dan perwakilan kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *