Hukum

Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp6,3 Miliar

DUTA TV BANJARMASIN – Tujuh juta lebih batang rokok ilegal ini dimusnahkan petugas kanwil bea dan cukai Kalimantan bagian Selatan, dan kantor pengawasan pelayanan bea cukai tipe Madya Pabean B Banjarmasin, dengan cara dibakar Rabu siang (23/10/2019).

Barang milik negara ilegal yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi penindakan periode bulan September 2018 hingga bulan Januari 2019.

Selain rokok, dalam operasi penindakan tersebut petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti, liquid vape, alat sex toy, kosmetik, dan suplemen yang dikirim dari daerah lain serta barang import dari luar negeri.

Kepala kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai tipe Madya Pabean B Banjarmasin, Firman Sane mengatakan, dengan adanya penyelundupan barang – barang ilegal ini negara dirugikan mencapai dua koma Rp.8 miliar.

Sementara itu, sangat disayangkan dalam pengungkapan kasus barang ilegal senilai Rp6.3 miliar lebih ini, petugas tak menemukan pelaku atau pemilik barang yang ditetapkan menjadi tersangka.

 

Reporter : Mawardi – Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *