Baznas Beri Penghargaan SKPD di Lingkup Pemko Banjarmasin

Penghargaan Baznas Kota Banjarmasin untuk SKPD di lingkup Pemko (Foto : Duta tv)
Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan lembaga pendukung gerakan cinta zakat dari Baznas Kota Banjarmasin, di aula Kayuh Baimbai, Rabu (23/11) siang. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.
Selain itu, ada beberapa SKPD dan masjid yang mendapatkan penghargaan dengan kategori lain. Kegiatan pemberian penghargaan tersebut dalam rangka rapat kerja yang digelar Baznas Kota Banjarmasin dengan seluruh SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin dan sejumlah masjid.
“Ada Baznas Award, apresiasi kepada muzaki yang menyalurkan ZIS ke Baznas termasuk sosialisasi instruksi Walikota. Paling tinggi DLH, SKPD lain kita himbau. Nominalnya sedang saja. Membersihkan pendapatan kita, spirit itu tidak hilang,”kata Ibu.
Pada kegiatan tersebut Baznas juga menyampaikan capaian zakat infak sodakoh selama tahun 2022 dari kalangn ASN dan warga Banjarmasin yang mencapai 120 persen atau hampir Rp 3 miliar.
“Dari 2021 sampai hari ini hampir 120 persen. 2022 ini mendekati Rp 3 M dari ZIS dan kupon 2000. Dari SKPD ini kita buat ranking dan paling atas jumlah, dan teknisnya saya tidak tahu. Mereka datang ke kantor. Polanya sama seperti ini, memberikan pembinaan kepada masyarakat,”jelas Ketua Baznas Kota Banjarmasin, Riduan Masykur.
Mereka berharap capaian tahuan tahun 2023 mendatang bisa melebihi tahun 2022 ini agar penerima manfaat dari Baznas Kota Banjarmasin juga bisa terus meningkat dari segi kualitas dan kuantitas.
Reporter : Zein Pahlevi
Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.