Bazar UMKM Banjarmasin 2021 Kenalkan Kekayaan Budaya Daerah

Banjarmasin, DUTA TV — Walikota Banjarmasin Ibnu Sina resmi membuka Bazar UMKM Pekan Raya Banjarmasin 2021 yang digelar di Atrium Duta Mall, Jumat (8/10) siang. Bazar UMKM merupakan kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang menjadi bagian dari rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke 495.

Bazar yang digelar selama tiga hari ini, diisi sebanyak 24 stand dengan total peserta 125 UMKM. Para UMKM merupakan pelaku usaha mulai dari pengrajin sasirangan, kuliner hingga produk khas banua.

“Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk daerah dari segi kekayaan budaya daerah, serta sarana promosi bagi produk luar yang mempunyai nilau pemasaran di Kalsel,”ucap Ibnu.

Dalam sambutannya Ibnu menuturkan, Kota Banjarmasin sebagai Ibukota Kalimantan Selatan berpotensi besar untuk mengembangkan bidang perdagangan. Hal ini menjadi kesempatan para pelaku UMKM Banjarmasin untuk tampil memasarkan produk olahannya.

Apalagi sesuai Visi Misi Baiman II, ia ingin pelaku ekonomi kreatif terus berkembang hingga kembali menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota perdagangan.

“Ini juga merupakan suatu langkah pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, sehingga perekonomian mampu kembali menggeliat dan masyarakat bisa sejahtera,”ungkapnya.

Pasca membuka bazar, Ibnu didampingi istri beserta Wakil Walikota Banjarmasin dan jajaran meninjau stand yang memasarkan produk lokal khas Banjarmasi.

Uniknya bazar juga diisi salah satu stand yang menampilkan cara pembuatan sasirangan, sehingga para pengunjung Duta Mall bisa langsung melihat proses pembuatan kain khas Kalsel ini.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *