Bawaslu Tapin Buka Perekrutan Panwascam

DUTA TV TAPIN – Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu kabupaten Tapin, membuka perekrutan bagi calon panitia pengawas pemilihan kecamatan atau panwascam.

Dari 12 kecamatan yang ada, nantinya akan dipilih 36 orang untuk mengisi tugas sebagai panwascam yang masing masing terdiri tiga orang dalam setiap kecamatannya.

Sejak dibukanya pendaftaran hingga sekarang, sudah terdata ada 47 calon pelamar yang telah mengajukan berkas lamaran ke kantor sekretariat Bawaslu kabupaten Tapin.

Sementara itu ketua bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono mengaku, dalam proses perekrutan kali ini pihaknya akan lebih transparan kepada masyarakat, dengan harapan dapat menemukan calon anggota yang benar-benar memiliki integritas dan kompetensi sesuai asas prinsip pemilu.

“Pada hari ini di Bawaslu kabupaten Tapin membuka pendaftaran panitia pengawas pemilihan kecamatan se-kabupaten Tapin, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalsel tahun 2020, jadi kita di kabupaten Tapin ini kan ada 12 kecamatan, dan untuk PPK itu ada 3 orang per kecamatan, sehingga kita mencari sebanyak 36 anggota PPK di Tapin, untuk pelamar salah satu syaratnya adalah memiliki e-KTP, jadi pelamar mendaftar menyerahkan langsung berkasnya ke Bawaslu Tapin dan nanti apabila berkasnya sudah dinyatakan lengkap setelah di verifikasi pelamar juga nanti akan mengisi data online dan angket”, jelas Thessa Aji Budiono.

Dari seluruh berkas pendaftaran yang ada, nantinya akan umumkan pada tanggal 12 Desember mendatang, setelah selesainya penelitian administrasi, dan akan dilanjutkan dengan berbagai tahapan salah satunya seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *