Bawaslu Rayakan HUT Ke-12 Via Daring

DUTA TV BANJARMASIN – Jumlah peserta terbatas nampak hadir dalam agenda rangkaian hari ulang tahun Bawaslu ke-12, di Kantor Sekretariatnya Rabu (08/04/2020) pagi.

Pemanfaatan media dalam jaringan dipergunakan, untuk memggantikan pertemuan tatap muka dan dalam agenda Ceremony, kali ini lengkap diikuti para Komisioner Bawaslu kota Kabupaten di Kalsel.

Ketua Bawaslu Erna Kasypiah mengatakan, ini upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, sesuai anjuran protokol penvcegahan dari pemerintah.

Lihat Juga :  Bawaslu Kaji Pengumuman Donasi Denny-Difri

“Kegiatan rangkaian HUT ke-12, tepatnya 9 April 2020, kawan-kawan laksanakan agenda doa bersama, pembagian APD, donor darah, juga sembako bagi warga yg membutuhkan, meningkatkan solidaritas nasional kebangsaan melawan Covid-19, kegiatan kami secara nasional laksanakan secara Daring untuk cegah Covid-19 ini,” tuturnya

Ketua Bawaslu Erna Kasypiah

Ketua Bawaslu Erna Kasypiah

Staff-Karyawan Hingga Komisioner Bawaslu Berlakukan Sistem Shift Kerja

Sementara aktifitas keseharian di sekretariat pengawasan, diterapkan sistem kerja shift atau bergantian dan rapat berkala via online.

Lihat Juga :  Ketua KPU Kalsel : Kami Tak Rela Dituduh Manipulatif & Curang

“Kita sudah arahkan perpanjangan WFH sampai April mendatang, ini untuk kurangi penyebaran Covid-19, khusus di Sekretariat Bawaslu sudah bikin surat edaran, untuk diterapkan ke seluruh Bawaslu Kabupaten kota, diatur jadwal piket sehari 1 komisioner, yang tidak masuk kantor diwajibkan selesaikan tugas kantor, kita selama ini gunakan Media Elektrok Daring, baik Sekretariat ataupun komisioner, rutin laksanakan pemantauan Kordiv di setiap tugasnya, kita Vidcon, kita inginkan benar diterapkan, tugas dan kewajiban tak boleh terhenti,” kata T. Dahsya Kesuma P. Sekretaris Bawaslu Kalsel

T. Dahsya Kesuma P. Sekretaris Bawaslu Kalsel

T. Dahsya Kesuma P. Sekretaris Bawaslu Kalsel

Sistem Work From Home atau bekerja dari rumah akan diberlakukan hingga 21 April mendatang, atau sampai adanya edaran lebih lanjut dari Bawaslu Pusat.

Lihat Juga :  Bawaslu Tangani 2 Laporan Pelanggaran Hingga Proses Rekapitulasi

 

Reporter : Fadli Rizki & Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *