Pilkada

Bawaslu Beri Atensi Lebih Terhadap Netralitas ASN di Pilkada 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Gelaran kontestasi Pemilu gubernur Kalsel, serta kepala daerah bupati dan walikota di 7 daerah kota dan kabupaten, mulai bergulir.

Seiring proses tersebut, banyak mencuat nama bakal kontestan yang melamar guna diusung perahu politik.

Diantara sekian tokoh yang mencoba peruntungan turut pula mengemuka pejabat kepala daerah aktif yang berencana melanjutkan masa jabatannya periode kedua.

Dalam hal pengawasan, bakal calon kepala daerah petahana menjadi perhatian khusus lembaga Bawaslu, karena rentannya agenda pengerahan massa Aparatur Sipil Negara atau ASN dan pejabat di bawah kekuasaan sang petahana.

“Masih ada beberapa petahana yang akan kembali nyalon, tentu akan menjadi perhatian khusus bagi petahana, karena disana rentan pengerahan ASN. Serta jajaran pejabat dibawah kepemimpinan petahana yang akan memcalon lagi,” terang Erna Kasypiah ketua Bawaslu Kalsel.

Selain pengerahan ASN, agenda pemerintahan para petahana dalam masa pencalonan juga diattensi, jangan sampai menguntungkan atau memanfaatkan kegiatan sosialisasi ataupun kampanye susupan yang tentu akan merugikan calon peserta lainnya.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *