Baseball Kalimantan Selatan Gagal Tembus Pra-PON

DUTA TV BANJARMASIN – Tim  baseball Kalimantan Selatan harus mengubur keinginannya ikut berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 Papua tahun depan.

Hal tersebut menyusul tumbangnya tim baseball pada babak kualifikasi di Jakarta.

Ketua Harian Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Selatan, Daniel Itta mengungkapkan jika kegagalan anak buahnya itu karena faktor persiapan yang minim yakni hanya kurang lebih tiga bulan.

Minimnya bibit pemain diakui pengurus juga menjadi faktor utama kegagalan timnya untuk lolos ke PON 2020.

“Baseball Kalsel belum berhasil masuk ke PON 2020 papua. Persiapan tidak terlalu maksimal, hanya tiga bulan. Evaluasi kedepan kita akan mencari bibit baru untuk persiapan PON 2024. Faktor kurang memasyarakat, disini tidak terlalu banyak. 2008 baseball pernah meraih perunggu di Kalsel. Kedepannya pengurus lebih aktif lagi ke sekolah – sekolah,”ujar Daniel.

Pada babak kualifikasi PON, Kalimantan Selatan berada di grub B yang tergabung dengan wakil dari DKI Jakarta, Banten, Kalimatan Tengah, Kalimantan Timur, Aceh serta Sumatera Utara.

Dalam kualifikasi tersebut Kalimantan Selatan hanya meraih 2 kali kemenangan serta 4 kali kalah.

Hasil ini menempatkan Kalimantan Selatan di peringkat 9 nasional sehingga gagal masuk 6 besar klasemen akhir  yang menjadi syarat untuk berlaga di PON Papua.

 

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *