Laka Lantas

Barisan Pemadam Kebakaran Barakat Alami Kecelakaan Saat Padamkan Api

DUTA TV MARTAPURA – Kepala UPT Damkar kabupaten Banjar beserta beberapa staffnya tampak mengunjungi Arif dan Syaifullah atau gondang, anggota BPK barakat Martapura, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat akan memadamkan kebakaran di desa Sungai Sipai, Minggu (13/10/2019) dini hari .

Dalam kecelakaan tersebut satu dari tiga anggota BPK, Arif menderita luka cukup parah dibagian kaki kanannya karena harus mendapat 42 jahitan.

Petugas Damkar Belum Dapat Jaminan Kesehatan

Sementara itu seusai mendapat perawatan korban yang ingin pulang mendapat beban untuk membayarkan pelayanan kesehatannya sebesar Rp650.000 oleh pihak rumah sakit yang tak mampu mereka bayarkan.

Kini mereka berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten Banjar untuk biaya berobat mereka di IGD RSUD Ratu Zaleha Martapura.

“Mudah-mudahan ada perhatian dari bupati Banjar”, ujar Arief kepada awak media.

Arief

“Belum ada kesepakatan dari pemkab Banjar mengenai jaminan biaya pengobatan, maka kita berlakukan perawatan pasien umum”, ujar Oky Supriyadi kasubbag humas RS Ratu Zaleha.

Melihat kondisi tersebut asosiasi buser 690 yang menaungi Damkar di kabupaten Banjar memberikan bantuannya kepada para korban dari anggota BPK Barakat.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *