Bapilu Golkar, Prediksi Birin – Muhidin Menang Dengan Perolehan 51% Suara

BANJARMASIN, DUTA TV — Perolehan suara pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur pada Pilkada provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020, hingga saat ini masih sengit dan saling mengejar.

Dari hasil data rekap sementara melalui website resmi KPU pada pukul 13.00 Wita, pasangan nomer urut satu, Sahbirin Noor dan Muhidin kini berhasil menyalip perolehan pasangan nomer urut dua dengan raihan persentasi suara sebanyak 50,2% atau sebanyak 679.050 suara.

Lihat Juga :  KPU ‘Didesak’ Laporkan Dugaan Pidana Kesaksian Palsu di Sidang MK

Meski progress penghitungan masih terus berjalan, namun, ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK, memprediksi pasangan calon nomer urut 01, Sahbirin Noor dan Muhidin, akan memenangkan Pilkada Kalsel, dengan perolehan 51% suara.

“Jadi untuk semuanya kita sudah kantongi, jadi ada kabupaten Banjar dan Batola dan kita sudah mengantongi itu kita ada sekitar 150 lebih suara disana. meski benua anam kita lepas kita tetap bisa unggul,” ungkapnya.

Lihat Juga :  KPU ‘Didesak’ Laporkan Dugaan Pidana Kesaksian Palsu di Sidang MK

Sementara itu, 2 daerah yang menjadi lumbung suara dari paslon nomer urut satu seperti kabupaten Banjar, suara yang masuk masih di angka 75% lebih, dimana paslon nomer urut satu meraih  130.830 suara, sedangkan di kabupaten Batola yang sudah 98% lebih, paslon nomer urut satu meraih 6.924 suara.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *