Banyak Fasum Objek Wisata Siring Rusak dan Hilang

Banjarmasin, DUTA TV — Aksi pengrusakan kembali terjadi terhadap fasilitas umum di pusat objek wisata siring Banjarmasin, tepatnya di siring Nol Kilometer didapati puluhan box perangkat solar sel atau lampu taman terbongkar. Kondisi serupa juga terpantau di Pasar Terapung siring buatan Pemko. Yang mana plat besi pengaman kubus apung, hilang terlepas.

Hal tersebut membuat suasana keindahan taman iring Nol Kilometer sedikit terganggu, lantaran terlihat banyaknya box lampu penerangan solar sel yang terbongkar.

Lihat Juga :  Jam Operasional ASN Pemko Banjarmasin 'Dipangkas'

Terlihat kabel perangkat didalamnya menjuntai. Dari informasi batrai atau penyimpan daya hilang karean diduga digondol maling.

Warga yang bersantai di siring tak mengetahui kapan fasilitas publik itu rusak atau digondol maling. karean kondisi itu suasana siring jadi sangat gelap saat malam, lantaran banyaknya lampu yang tidak menyala.

“rata rata hampir tiap malam tidak ada lampu, khususnya di nol km, sudah lama, mungkin satu dua bulan yang lalu sudah seperti itu. Tidak tahu, kira- kira itu sebab mati lampu, baiknya dinyalakan lagi, penerangannya supaya nyaman, aman, supaya siring jadi lebih indah” Ucap salah satu warga

Lihat Juga :  ASN Terkonfirmasi Covid-19 Hingga Ada Yang Meninggal, Blok D Pemko Banjarmasin 'Lock Down'

Besi Penyangga Pasar Terapung Raib

Dugaan pencurian juga terpantau terjadi di siring Piere Tendean tepatnya di Pasar Terapung buatan Pemko. Banyak plat besi penutup disetiap tiang pancang box apung ini terlihat raib.

Tak hanya itu, lanting yang terbuat dari bahan kayu besi atau ulin pun turut lenyap di beberapa bagian.

Lihat Juga :  Milik Swasta, Blok Pasar Ujung Murung Yang Ambruk Belum Bisa Direvitalisasi

Diketahui saat ini masih belum ada penanganan maupun perbaikan dari pihak berwenang, lantaran pusat wisata andalan pemerintah baik disiring Nol Kilometer maupun Pasar Terapung belum dibuka, akibat pandemi covid19///

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *