Bantuan Kebakaran Untuk Ponpes Al-Falah : Melalui Nomor Rekening Resmi

BANJARBARU, DUTA TV Banyaknya respon dan bantuan yang muncul pasca musibah kebakaran yang melanda asrama putera pondok pesantren Al Falah, disikapi profesional pihak pengelola. Bahkan untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pimpinan Ponpes putera Al Falah, H Syamsunie merilis satu rekening resmi Bank BNI Syariah, yang bisa digunakan masyarakat, untuk mentransfer sumbangan.

Lihat Juga :  Cegah Radikalisme, Polda Kalsel Gelar Diskusi Bersama FKPP HSS

Nomor rekening tersebut, menjadi satu satunya rekening yang bisa digunakan, baik yang berada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), maupun dari luar Kalsel.

Demikian pula menanggapi solidaritas organisasi sosial, yang ingin membuka posko penerima bantuan, pihak Ponpes Putera Al Falah, membuka diri dan siap berkoordinasi.

Yang tidak dibenarkan oleh pengelola, jika penggalangan dana dilakukan di jalanan, karena akan mengganggu kenyamanan pengguna lalu lintas.

Lihat Juga :  Rekonstruksi Asrama Ponpes Putra Al Falah Perlu Dana Rp 3 Miliar

“Hanya ada satu rekening resmi, dan kami sepakat melarang penggalangan dana di jalan,” ujarnya.

Diketahui beberapa organisasi sosial disebutkan sudah berkoordinasi langsung ke pihak Ponpes dan  memohon izin membuka posko penerima bantuan berupa uang dan material bangunan.

Reporter : Tarida Sitompul


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *