Bantuan Desa Datar Ajab Berdatangan Via Udara

HULU SUNGAI TENGAH, DUTA TV Menggunakan satu unit Helicopter Bell 4-12 milik salah satu perusahaan penerbangan, bantuan  berupa tenda peleton dari Dharma Pertiwi Peduli serta, bantuan dari kepala staf angkatan udara  dan isteri, serta jajaran Lanud Sjamsudin Noor, dan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diantar  ke desa Datar Ajab, kecamatan Hantakan, kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Lihat Juga :  Banjir Bertahan di Desa Bahandang, Warga Bangun Panggung Dalam Rumah

Pengiriman bantuan melalui udara pasca musibah banjir bandang yang menimpa desa Datar Ajab, kecamatan Hantakan, kabupaten HST ini dilakukan lantaran daerah nya sempat terisolir, yang mengakibatkan terjadi nya longsor di beberapa ruas jalan.

Menurut wakil bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Forqan, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyalurkan bantuan ke desa Hantakan.

Lihat Juga :  Kacab 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastari Armada II Distribusikan Bantuan ke Lok Baintan

“Ini salah satu desa yang sulit dijangkau, hanya bisa dengan berjalan kaki. Tadi kita menggunakan Heli untuk menyampaikan bantuan kesini, ada dari TNI juga BNPB,” ujar Berry Nahdian Forqan

Diakui, pasca musibah banjir bandang ini pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah masih banyak dibantu, apalagi dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, dan pemerintah pusat.

Lihat Juga :  Akses Jalan Tergenang, Hidup Salbiyah dan Keluarga Memprihatinkan

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *