Bantu Korban Banjir, NU Care Lazisnu Jelajahi Pelosok Tanah Laut

Tanah Laut, DUTA TV — Relawan NU Care Lazisnu Kalsel kembali menyuplai bantuan wilayah Kabupaten Tanah Laut, tepatnya di Desa Handil Suruk, Kurau Utara, Jumat (29/01/2021) Malam.

Penyaluran ini berdasarkan laporan salah seorang warga setempat, M. Noor yang menginformasikan bahwa ratusan warga Handil Suruk yang menjadi korban banjir belum mendapatkan bantuan.

“Kami atas nama Warga kurau sangat berterima kasih kepada NU care, yang bersedia datang memberikan bantuan sembako, selimut obat-obatan yang belum dirasakan warga disini,” kata M. Noor.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Segera Bongkar Bangunan Penghambat Aliran Air

Akses menuju Handil Suruk dinilai tidak mudah, sebab harus menempuh waktu 1,5 jam melalui perlintasan jalan kecil, ditambah kondisi cuaca hujan deras.

Bantuan tanggap banjir sendiri  dari penggalangan dana @Rachelvennya bersama kitabisa.com dihimpun dari puluhan ribu dermawan, yang disalurkan melalui Nu Care Lazisnu kalsel.

“Bantuan ini hasil kerjasama NU Care LAZISNU dan kitabisa.com melalui penggalangan dana Rachel Vennya dan Puluhan ribu orang baik yg sdh berdonasi,” ujar Sekretaris NU Care Lazisnu Kalsel, M. Saufi.

Lihat Juga :  Perlu Rp 100 M Perbaiki Jalan dan Jembatan di Kalsel

Diketahui sedikitinya ada 300 jiwa yang terdampak bencana banjir di Desa Handil Suruk. Genangan air tertinggi sempat merendam pemukiman dan rumah warga hingga sebatas dada orang dewasa. Kini genangan berangsur surut dan warga sebagian besar sudah kembali mendiami rumah mereka.

“Giat sosial, berbagi kepada korban banjir malam ini terakhir untuk distribusi kerjasama NU Care Lazisnu dengan kitabisa.com, karena sudah sejak lima hari distribusi ini berlangsung di semua titik warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” tutup Saufi.

Lihat Juga :  Sampah Overload di Sejumlah TPS, Diduga Kiriman Daerah Tetangga

 

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *