Banjir Melanda, Harga Ayam dan Telur Mahal

Banjarmasin, DUTA TV Salah satu penjual ayam ras di Pasar Kesatriaan harus bersabar menanti para pembeli. Pasalnya, seiring naiknya harga ayam ras yang dijualnya, kini pembeli ayam tampak sepi.

Menurut pedagang, biasanya menjelang siang hari dagangan ayamnya ini sudah habis laku terjual. Kenaikan harga tersebut terjadi sejak banjir melanda di sejumlah wilayah di Kalsel, sehingga membuat pasokan ayam berkurang.

Lihat Juga :  PUPR Akui Banyak Sungai Tertutupi, Dewan : Bongkar!!!

Salah satu pedagang mengatakan, untuk satu kilo harga ayam ras saat ini berkisar Rp32.000,- perkilo. Dan harga itu mengalami kenaikan dari harga normal sekitar Rp20.000,- perkilonya.

Harga Telur Ayam Terpantau Naik

Sementara, selain ayam potong yang mengalami kenaikan, memasuki bulan Rajab ini, untuk harga telur ayam ras, juga terpantau merangkak naik.

Lihat Juga :  DPRD Banjarbaru Soroti Musholla dan Ventilasi Pasar Baru

Menurut pedagang, untuk harga telur itik saat ini di Rp2.500,- hingga Rp3.000,- tergantung ukurannya, yang sebelumnya, harga telur itik hanya berkisar di harga Rp2.200,- hingga Rp2.700,-  perbutirnya.

Diperkirakan kenaikan harga ayam dan telur ini akan terus terjadi hingga bulan Ramadhan mendatang, seiring meningkatnya konsumsi warga terhadap ayam dan telur tersebut.

Lihat Juga :  Bumdes Bukit Mulia Kewalahan Penuhi Permintaan Telur Ayam

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *