Banjarmasin PPKM Level 2, Ibnu Sina Ingin Maksimalkan Kapasitas Rumah Sakit

BANJARMASIN, DUTA TVHingga hari ini penambahan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertambah, termasuk di kota Banjarmasin.

Dari hasil evaluasi dari beberapa unsur Forkopimda, di salah satu hotel, Rabu sore (21/07), Banjarmasin masuk PPKM level 2.

Antisipasi melonjaknya penularan COVID-19, pihak pemerintah kota Banjarmasin menyiapkan penambahan kapasitas di setiap rumah sakit di Banjarmasin, dari 400 bed atau tempat tidur akan ditambah menjadi 1.000 bed.

Lihat Juga :  Kejar Target Vaksinasi ,TNI Al - Lanal Banjarmasin Kini Sasar Pusat Perbelanjaan

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, juga sempat melakukan pemantauan di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin, Sultan Suriansyah. Dirinya memastikan ketersediaan ruangan, jika nantinya kembali terjadi lonjakan pasien.

“Status Banjarmasin masih di level 2, hampir ke level 3. Mengantisipasi kesiapan rumah sakit, InsyaAllah siap, penambahan kapasitas di RS dari 400 lebih menjadi 1000,” ujarnya.

Lihat Juga :  Ratusan Warga HSS Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Saat PPKM level 2, untuk aktivitas masih berjalan seperti biasa, namun dalam pembatasan. Pada pekan depan, pihak Pemko akan kembali mengevaluasi kembali untuk status level pada PPKM di Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *