Banjarmasin Kaji Sekolah Tatap Muka

 

Banjarmasin, DUTA TV – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sedang mengkaji kemungkinan diselenggarakannya sekolah tatap muka di 32 kelurahan zona hijau Covid-19.

Demikian diungkapkan Bina SD Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi, Jumat (11/9).

Menurut dia, Disdik mendapat informasi Dinas Kesehatan kota setempat, sekitar 32 kelurahan dari 52 kelurahan di kota ini sudah dikatagorikan zona hijau atau tidak ada lagi penambahan kasus yang terinveksi virus Corona.

Lihat Juga :  13 Kelurahan di Banjarmasin Sudah Tak Zona Merah Lagi

“Kami merespon informasi sudah banyaknya zona hijau di kota ini,” katanya.

Namun, puhak belum ada bayangan untuk melaksanakan sekolah tatap muka, karena masa pandemi secara umum belum usai atau terkendali.

“Tapi kita kaji kemungkinan itu bisa, makanya kita minta pendapat juga dengan Gugus Tugas Covid-19 kota,” lanjut Nuryadi.

Ia mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi ‘lampu hijau’ bagi sekolah di daerah zona hijau untuk menyelenggarakan belajar tatap muka. Namun tetap ada kajian dan pertimbangan yang matang, serta persetujuan orang tua siswa agar dalam pelaksanaannya ada jaminan penerapan protokol kesehatan.

Lihat Juga :  Banjarmasin Punya PCR, Pemeriksaan Specimen Ditarget 150 Per Hari

Meskipun diakuinya hingga saat ini Banjarmasin masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Tapi kebijakan sampai saat ini sesuai peraturan wali kota, sekolah di daerah ini tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh,” tegasnya.

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sebelumnya menyatakan bahwa kelurahan yang sudah bisa dikategorikan zona hijau ada sebanyak 32 dari 52 kelurahan.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *