Banjarmasin Bentuk Tim Satgas Penanganan Anak Jalanan dan Pengamen

Banjarmasin, DUTA TV Dinas Perdagangan dan Perindustrian bidang pasar Kota Banjarmasin, membentuk tim pembinaan anak jalanan dan pengamen untuk kawasan Pasar Sudimampir Baru dan Ujung Murung.

Pembentukan tim ini guna menjaga ketertiban aktifitas perdagangan di dua kawasan pasar tersebut. Pasalnya tak sedikit pedagang yang mengeluh terganggu dengan kehadiran anak jalanan dan pengamen yang dinilai nakal.

Lihat Juga :  Pengunjung Pasar ‘Mendadak’ Ikut Jadi Sasaran Vaksin?

Kepala bidang peningkatan sarana dan distribusi pasar Disperdagin, Ichrom Muftezar menjelaskan, pihaknya akan melakukan teguran berupa pendekatan persuasif. Namun jika mengabaikan ia pun menambahkan telah berkoordinasi dengan aparat terkait seperti Polisi dan Satpol PP.

“Kita membentuk dua tim penanganan anak jalanan dan pengamen, untuk di kawasan Pasar Sudimampir Baru dan Ujung Murung, ini menanggapi adanya laporan pedagang, kita tegur dengan dilakukan pendekatan persuasif ditambahkan tezar jika pembentukan tim pembinaan ini dibagi menjadi dua bagian,” ujar Ichrom Muftezar, kabid PSDP Disperdagin Banjarmasin.

Lihat Juga :  Pasar Kasbah, Riwayatmu Kini

Dalam dua pekan kedepan mereka akan intens melakukan patroli di kawasan Pasar Sudimampir Baru dan Ujung Murung. Sedangkan selanjutnya akan dilakukan secara tentatif atau insidentil.

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *