Bandara Gusti Syamsir Alam Rakit Sendiri Bilik Sterilisasi

DUTA TV KOTABARU – Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru menyiapkan sebuah bilik sterilisasi di terminal kedatangan, setiap penumpang yang baru mendarat harus masuk ke bilik ini untuk mensterilkan diri.

Penyediaan bilik ini merupakan inisiatif pengelola Bandara, bahkan dirakit sendiri oleh pegawainya bilik ini terbuat dari bahan fiber dan di langit-langitnya, dipasang alat penyemprot cairan antiseptic.

Selepas dari bilik sterilisasi penumpang kemudian diukur suhu tubuhnya dan diberi hand sanitizer, selanjutnya mereka diminta mengisi formulir yang berisi data diri dan riwayat perjalanan.

Seluruh prosedur ini diberlakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, mengingat Bandara merupakan salah satu pintu keluar masuk lintas wilayah.

“Kami membuat Chamber BSDI katakana ruang sterilisasi membuat sendiri kami rasa perlu diperuntukan bagi penumpang yang dating bagaimana caranya untuk melakukan pencegahan penyebaran covid ini lebih luas di kota Baru,” kata Ferdinan Nurdin Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Gusti Syamsir Alam

Antisipasi penyebaran covid-19 di Bandara Gusti Syamsir Alam, sudah dilakukan sebelum adanya penetapan status tanggap darurat di Kalimantan Selatan maupun Kabupaten Kotabaru.

Selain screening terhadap penumpang yang akan berangkat maupun dating, physical distancing juga diterapkan dengan mengatur jarak antrean dan tempat duduk, kemudian setiap harinya dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh sudut Bandara, biasanya setelah penerbangan pertama dan penerbangan terakhir.

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *