Balakar 654 Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Fatmaraga

Banjarmasin, DUTA TV — Peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di jalan Fatmaraga Kotabaru, terus memantik aksi sosial banyak kalangan termasuk pihak swasta dari barisan relawan pemadam kebakaran Balakar 654 Banjarmasin.

Penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik perempatan jalan termasuk di Simpang Empat Veteran, Ahmad Yani Km1 Banjarmasin, Rabu siang(04/11/2020).

Para relawan bergantian, menyodorkan kotak sumbangan bagi pengguna jalan yang melintasi lampu merah dan penggalangan dana juga diikuti relawan Damkar perempuan yang mengaku terpanggil dapat berbuat baik kepada sesama yang tertimpa musibah.

“Sampai ini 5 hari, tugas berbagi, turun ke jalan, mencatat, konsumsi. Karena ingin membantu terlibat korban kebakaran di Kotabaru. Tiap hari dibantu,” ujar Auliani Rahima Relawan Damkar Perempuan.

Auliani Rahima Relawan Damkar Perempuan

Auliani Rahima Relawan Damkar Perempuan

Pengumpulan dana sendiri akan dilaksanakan relawan sepekan dan hingga Rabu kemaren sudah terkumpul sekitar Rp35.000.000,-.

“Kami pengurus Balakar 654 Damkar Sawasta, galang dana untuk korban kebakaran di kotabaru, kami ini di lambung mangkurat, di simpang 4 Vetran sampai Sabtu. Kami semua akan rapat dengan pengurus, bagaimana kedepan, apakah dibelikan sembako, perlengkapan anak, atau apa yang perlu diterima,” kata Abdi Artha Relawan Ketua Divisi 3 Damkar Resque.

Dana swadaya terkumpul ini nanti akan diserahkan relawan kepada para korban dengan pertimbangan keperluan yang dinilai sangat dibutuhkan para warga disana, apakah berbentul sembako keperluan anak dan bayi, ataupun bantuan penanggulangan bencana seperti perangkat pemadam swasta.

Reporter : Fadli Rizki & Nur Kholisoh

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *