Balai Milik Kemensos Siap Digunakan Untuk RS Darurat

Banjarmasin, DUTA TV — Lonjakan kasus Covid-19 di Banjarmasin, cukup tinggi beberapa waktu terkahir. Beberapa, Skenario sudah disiapkan pemerintah kota untuk mengantisipasi lonjakan kasus yang lebih tinggi.

Seperti menyiapkan Gedung Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial. BBP-PKS di kawasan Mulawarman, untuk rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19.

Daya tampung di gedung diketahui sekitar 80 orang atau pasien. Namun, jika diperlukan beberapa ruangan yang ada bisa dimodifikasi, agar bisa menampung lebih dari 80 pasien.

Sementara, untuk kelengkapan alat kesehatan dan perlengkapan lain, pihak Dinas Sosial kota Banjarmasin menyerahkan ke Dinas Kesehatan.

“Kami dari Dinsos siap mendukung, kelengkapannya bangunan sudah disiapkan kalau kelengkapannya Dinkes, daya tampung 80 orang bisa lebih kalau kita modifikasi. Selama ini dipakai untuk karantina Nakes tinggal jalan aja,” kata Iwan Ristianto Kadinsos Banjarmasin

Saat ini, gedung milik Kemensos RI itu digunakan untuk tenaga kesehatan atau Nakes, seperti dokter dan juga perawat melakukan karantina mandiri, sebelum mereka pulang ke rumah.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *