Olahraga Sepak Bola

Awali Babak Delapan Besar, Kotabaru FC Tekuk Gasib Barabai 4-0

DUTA TV KOTABARU – Kotabaru  FC mengawali babak 8 besar liga 3 zona Kalimantan dengan menjamu Gasib Barabai di Stadion Bamega, Minggu (08/09) sore.

Menggunakan kostum kuning, tim Kotabaru  FC sempat terbawa ritme permainan tamunya, Gasib Barabai. Namun perubahan strategi yang dilakukan pelatih Kotabaru dengan merotasi pemain terbukti ampuh, karena di menit ke 18 mereka mampu unggul 1 – 0  melalui gol Gusmat Wais.

Usai gol pertama, tuan rumah kian mendominasi jalannya pertandingan hingga 2 gol lainnya kembali terjadi di menit ke 26 dan 33 yang dicetak pemain nomor punggung 9, Muhammad Irham.

Berselang 8 menit setelah babak kedua dimulai, gawang Gasib Barabai kembali kebobolan melalui Mahardika dan menjadikan skor 4 – 0  yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Terkait hasil ini, pelatih Kotabaru FC, Muhammad Hasan mengaku puas. Namun dikatakannya, dengan keunggulan fisik seharusnya gol yang dibuat anak asuhnya bisa lebih banyak.

“Setiap kemenangan pasti kita bersyukur. Kalau melihat situasinya Barabai tidak ada istirahat. Kita bisa mencetak lebih tapi tidak ada komunikasi,”ujarnya.

Atas kekalahan ini, Gasib Barabai berjanji akan melakukan perbaikan dari segi fisik maupun teknik permainan.

“Nanti di Murakata kami akan melakukan perbaikan, baik dari segi teknik maupun fisik. 20 menit pertama kami memang masih bisa imbang,”kata M Riady, Asisten Pelatih Gasib Barabai, M. Riady.

Tensi pertandingan Kotabaru FC kontra Gasib Barabai sempat berjalan panas karena diwarnai beberapa kali kegaduhan di lapangan. Hal ini dipicu wasit yang dinilai kurang tegas dalam menindak pelanggaran sehingga memicu protes dan menyulut emosi beberapa pemain Kotabaru FC.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *