Awal Ramadhan 1442 H Harga Sembako di Pasar Pelaihari Relatif Stabil

Tanah Laut, DUTA TV — Memasuki awal bulan suci Ramadhan 1442 H, ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok relatif stabil. Hal ini terungkap setelah Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta bersama unsur Forkopimda dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan penyisiran di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

Lina, salah satu pedagang beras mengungkapkan tidak ada kenaikan di sektor beras dan stok beras tersedia dengan cukup untuk Bulan Ramadhan, hal ini dikarenakan musim panen yang baru saja terjadi dibeberapa wilayah.
“Beras lokal seperti Siam Adil, Unus tidak mengalami kenaikan. Beras unggul juga stabil, cuma perlu memperhatikan saat membeli beras takutnya dapat beras yang memerah karena terendam banjir kemarin,” ujarnya.

Ahmad Syarifudin pedagang ikan segar turut menyampaikan bahwa stok ikan segar masih tersedia, harganya pun tidak terlalu berubah drastis. “Untuk ikan seperti ikan bambangan, kakap merah, tongkol, cumi dan lainnya, Alhamdulillah ada, harga pun normal. Biasanya menjelang puasaan banyak yang betetukar, tapi saat ini penjualan menurun,” ujarnya.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta ditemui usai melakukan penyisiran mengungkapkan kegiatan ini kembali dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memastikan situasi bahan pangan pokok di tengah kondisi penanggulangan Covid-19.

“Alhamdulillah kami bersama Forkopimda meninjau perkembangan harga-harga kebutuhan pokok di pasar, stok tersedia dan tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan. Insyaallah pada bulan suci Ramadhan ketersediaan kebutuhan pokok akan terjaga dan harga stabil. Mudah-mudahan kita selama Ramadhan dapat beribadah dengan baik.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *