Awal Oktober, Vaksinasi di Banjarmasin Tembus 50%

BANJARMASIN, DUTA TVVaksinasi di kota Banjarmasin sudah mencapai 50%. Klaim itu diungkapkan langsung oleh kepala dinas kesehatan kota Banjarmasin Machli Riyadi, Jumat siang (01/10/2021).

Upaya tersebut untuk memastikan Banjarmasin memang sudah layak turun level untuk PPKM.

Pihak Dinas Kesehatan juga terus menggencarkan vaksinasi kepada warga Banjarmasin, agar bisa mencapai target yakni 70% dari 500 ribu lebih warga yang menjadi sasaran vaksin.

Bahkan rencananya pihak Dinkes akan memvaksin hingga 80% warga, hingga November mendatang. Tujuannya Agar Herd Immunity di Banjarmasin bisa segera tercapai.

“Alhamdulillah Banjarmasin mencapai 50,1% sehingga apa yang diamankan di Inmedgari untuk trun level salah satunya adalah tercapai vaksinasi 50%. Terimakasih atas kesadaran masyarakat untuk memulihkan ekonomi selalu proses,” Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin.

Capaian vaksinasi hingga 50% sendiri memang menjadi target pemerintah kota banjarmasin, agar nantinya saat pengumuman resmi level ppkm oleh pemerintah pusat, banjarmasin sudah benar – benar turun level. Pasalnya , capaian vaksinasi merupakan salah satu indikator untuk turunnya level PPKM.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *