Atlet Harus Berada di Papua 4 Hari Jelang Pertandingan

DUTA TV BANJARMASIN – Jelang berlaga di PON Papua yang direncanakan akan digelar Oktober mendatang, tim aju Kalimantan Selatan yang terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kalsel terus mempersiapkan segala keperluan selama pelaksanaan nantinya.

Setelah mengunjungi Papua beberapa waktu lalu, Dispora dan KONI Kalsel sepakat jika atlet, pelatih serta tim official harus berada di papua minimal empat hari jelang pertandingan.

Hal tersebut untuk masa adaptasi atlet terlebih dalam hal kondisi cuaca, serta konsumsi selama berada di Papua.

Semula pemerintrah papua hanya memberikan dua hari jelang pertandingan sebagai masa adaptasi. Namun tim aju Kalsel menambah dua hari lagi dengan anggaran mandiri.

“Bersama dengan KONI memiliki visi sama mempersiapkan kontingen Kalsel menjadi tim Aju, mempersiapkan akomodasi dan transportasi yang tidak disediakan oleh Papua, kita sepakat dengan Kadis dan KONI, bahwa atlet harus berada di Papua 4 hari sebelum bertanding untuk adaptasi, sehingga mereka bisa melakukan berbagai persiapan, 2 hari yang tidak disiapkan Papua ini tangguan  Dispora dan KONI,” jelas Fitri Hernadi, kabid pembinaan olahraga prestasi Dispora Kalsel.

Perjalanan menuju Papua yang memakan waktu cukup lama juga menjadi bahan pertimbangan tim Aju dalam menentukan masa adaptasi bagi kontingen.

 

Reporter : Nina Megasari

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *